SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang


Jalan Simpang Lima Semarang, 50243, Telepon : (024) 8311532, Faxcimile : (024) 8447649,
E-mail : ppdbsmkn7smg@gmail.com, Web Blog : http://ppdbsmkn7smg.blogspot.co.id

...::: Tiada Hari Tanpa Prestasi :::...

Rabu, 16 Mei 2018

Disampaikan dengan hormat bahwa pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2018/2019 bagi SMK Negeri 7 Semarang berdasarkan Peraturan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2018/2019 dimulai tanggal 01 Juli 2018, kegiatan lebih lanjut dapat dilihat pada tombol "Jadwal".

83 komentar:

  1. Bila tes kesehatan tdk memenuhi syarat apakah langsung tdk diterima?

    BalasHapus
  2. Kalau misalkan NEM sekolah masuk, tapi waktu tes fisik nya jelek gimana? Apa msh ada harapan buat masuk stemba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Masalah background foto gmn yach

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gunakan foto yang untuk ijazah SMP boleh

      Hapus
  4. Nem terendahnya berapa yaa?

    BalasHapus
  5. Nem terendahnya berapa yaa?

    BalasHapus
  6. Pak apabila persyaratan kartu peserta ujian nasional(KPUN) hilang gimana????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gunakan dokumen lain yang menyebutkan nomer KPUN

      Hapus
  7. Apakah harus ligalisir kk dan akte ke disdukcapil pak?atau hanya menunjukan yang aslinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menunjukkan yang aslinya kepada petugas verifikasi

      Hapus
  8. Apakah harus ligalisir kk dan akte ke disdukcapil pak?atau hanya menunjukan yang aslinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menunjukkan yang aslinya kepada petugas verifikasi

      Hapus
  9. kok belum bisa lihat jurnal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan klik di : https://jateng.siap-ppdb.com/#/040001/hasil/seleksi

      Hapus
  10. Maaf, mau bertanya, maksutnya tes khusus (demonstrasi) gimana pak??
    Makasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Misalnya Juara Penca Silat - diminta memperagakan salah satu jurus Pencak Silat. Juara menyanyi diminta memperagakan sebagian reff dari suatu lagu

      Hapus
    2. Pak,kalau juara lomba LCC ditesnya tentang apa? Apa disuruh menjawab contoh soal-soal LCC?

      Hapus
  11. Apabila misal nya nem terendah di suatu jurusan sebesar 27.70 dan nem seorang anak sebesar 27.20 Tetapi ujian fisik lulus.Apakah anak tersebut dapat di terima?

    BalasHapus
    Balasan
    1. NEM bobotnya 85% ditambah nilai tes khusus bobotnya 15%

      Hapus
  12. Apakah satu siswa dapat mendaftar lebih dari 1 jurusan di stemb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal masih dalam satu Bidang Keahlian boleh

      Hapus
  13. Pak untuk nem terendah jurusan komputer berapa ya pak?

    BalasHapus
  14. Pak untuk nem terendah jurusan listrik berapa ya?

    BalasHapus
  15. Maaf ganggu. Tadi kan udah di online kan. Tapi cuma ambil 1 jurusan (karna gatau kalo bisa beberapa jurusan) lah karna calon pesertanya gak yakin kalo cuma 1 jurusan dia mau coba 4 jurusan biar ada cadangannya. Lah itu bisa daftar online lagi ndak ya min? Makasih

    BalasHapus
  16. Maaf pak,seandainya KK belum diperbarui apa diper bolehkan

    BalasHapus
  17. Maaf ganggu. Tadi kan udah di online kan. Tapi cuma ambil 1 jurusan (karna gatau kalo bisa beberapa jurusan) lah karna calon pesertanya gak yakin kalo cuma 1 jurusan dia mau coba 4 jurusan biar ada cadangannya. Lah itu bisa daftar online lagi ndak ya min? Makasih

    BalasHapus
  18. Maaf ganggu. Tadi kan udah di online kan. Tapi cuma ambil 1 jurusan (karna gatau kalo bisa beberapa jurusan) lah karna calon pesertanya gak yakin kalo cuma 1 jurusan dia mau coba 4 jurusan biar ada cadangannya. Lah itu bisa daftar online lagi ndak ya min? Makasih

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. Tes kesehatan, tes kesegaran jasmani, dan tes khusus (Bhs Indonesia, Matematika, Bhs. Inggris, dan Logika Berfikir)

      Hapus
  20. Pak..apa surat miskin jadi prioritas utama walau NEM nya kecil..klo gitu kasihan yg NEM nya tinggi..apa betul pak

    BalasHapus
  21. Kshn jg y pak yg tinggi badan.a krg tdk lolos &tdk d prtimbangkan tinggi.a nem &kebugaran fisik.a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekolah hanya melaksanakan Regulasi Pemerintah

      Hapus
  22. Kasihan jg y pak Yg Tinggi bdn.a krg tdk lolos,&tdk d prtimbangkn tinggi.a Nem &kebugaran fisik.a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekolah hanya melaksanakan Regulasi Pemerintah

      Hapus
  23. Bila sdh masuk urutan bisakah urutan itu tergeser dg nilai yg lebih tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat bisa. Apalagi banyak nilai yang lebih tinggi

      Hapus
  24. Samp tgl 3-7-18 kemarin sdh 1000 pendaftar...apakah masih dibuka pendaftaran lg samp tgl6

    BalasHapus
  25. Misal NEM smp kurang bagus tapi tes fisik&tes khusus lolos apa masih ada harapan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bobot NEM = 85 % dan nilai tes khusus = 15 %

      Hapus
  26. Maaf mau tanyak. Kalau anak yang tidak pakai sktm kegeser cuma gara2 anak yg pake sktm dan itu mungkin sebenernya mereka anak yang mampu gmna ya? Apa ada cara lain agar anak itu tidak kegeser?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekolah hanya melaksanakan Regulasi Pemerintah

      Hapus
  27. Apabila seorang tergusur otomatis diterima dipilihan kedua, gimana mengurusnya apa harus mendaftar lagi disekolahan di pilihan kedua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak perlu. Ditunggu saja saat Pengumuman, nanti diterima di dilihan ke berapa

      Hapus
  28. Pak.posisi yg tidak aman dari daya tampung 72 itu urutan berapa ya.sedang NA 30.55 otomotif..soalnya tergeser terus dgn SKTM..tolong dijawab biar bisa cepat cabut berkas soalnya TDK nyabang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada waktu pendaftaran. Silahkan dipantau terus

      Hapus
  29. Pak regulasi sprti ini bisa berpengaruh ke psikologi anak..dari SMP cita2nya masuk SMKN 7.. belajar giat agar hasilnya bagus..tapi kalahnya hanya dgn SKTM dgn NA dibawah rata2..anak jadi down..SKTM klo nilai bagus dan berprestasi ok lah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kurang berkenan dengan Regulasi dipersilahkan komunikasi dengan pembuat Regulasi. Sekolah hanya melaksanakan Regulasi Pemerintah

      Hapus
  30. Sktm bagus kl memang itu untuk yg benar2 tidak mampu. Kdng disalhgunakn oleh yg mampu...
    Untuk cabut berkas alurny gmn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung ke ruang Sekretariat, sampaikan maksud dan tujuannya

      Hapus
  31. Sktm bagus kl memang itu untuk yg benar2 tidak mampu. Kdng disalhgunakn oleh yg mampu...
    Untuk cabut berkas alurny gmn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung ke ruang Sekretariat, sampaikan maksud dan tujuannya

      Hapus
  32. Sktm bagus kl memang itu untuk yg benar2 tidak mampu. Kdng disalhgunakn oleh yg mampu...
    Untuk cabut berkas alurny gmn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung ke ruang Sekretariat, sampaikan maksud dan tujuannya

      Hapus
  33. Pak..apa boleh klo tidak miskin pura pura jadi miskin hanya untuk daftar sekolah..apa nanti pihak sekolah survey lagi benar benar miskin apa ngak..ada survey dari sekolah ngak pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kurang berkenan dengan Regulasi dipersilahkan komunikasi dengan pembuat Regulasi. Sekolah hanya melaksanakan Regulasi Pemerintah. Selanjutnya sekolah melaporkan hasil pelaksanaan Regulasi tersebut kepada Pemerintah.

      Hapus
  34. Saya hanya tanya ada survey SKTM ngak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menunggu regulasi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah

      Hapus
  35. Pak mau tanya,kalau kemarinkan ada syarat sktm dan saya lupa bawa,boleh nggak kalau sktmnya dilampirkan sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf jawabnya terlambat. Silahkan saja ke sekretariat

      Hapus
  36. Batas terakhir untuk pindah jurusan tanggal berapa ya pak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat di JADWAL pada halaman webblog ini

      Hapus
  37. Cara mendaftar dari luar kota bgm Pak? Kami domisili di bdg. Suami saya dl lulus 95 bahkan bidannya kami stembang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung saja Online di https://jateng.siap-ppdb.com - ikuti tes kesegaran jasmani dan tes kesehatan - verifikasi di SMK Negeri 7 Semarang

      Hapus
  38. Pak pergerakan jurnal sampai sampai kapan njeh..soalnya cabut berkas kan tgl 6 jam 10..betul pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saja, jika khawatir dapat dipindahkan ke sekolah lain. Karena kami tidak memiliki kewenangan mengelola Jurnal

      Hapus
  39. Yang diterima dari luar zona misal mranggen/sayong ada apa nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SMK tidak mengenal zonasi. Bahkan luar kota Semarang dapat diterima. Contohnya silahkan dicek sendiri di : https://jateng.siap-ppdb.com/#/040001/hasil/seleksi/42030219/1/1/simple

      Hapus